Langsung ke konten utama

USB port yang tidak normal


Cara Mengatasi Joystick Yang Tidak Terdeteksi
usb device not recognizedCara Mengatasi Joystick Yang Tidak Terdeteksi oleh komputer - Bagi para penguna Komputer atau Laptop Mungkin pernah mengalami hal yang sama, muncul Pesan error “USB Device Not Recognized” di Windows XP/Windows Lainnya setiap kali Anda akan menghubungkan Flashdisk, Mouse USB, Keyboard, Modem, Kabel Handphone, Joystick atau perangkat USB lainnya. Pada kesempatan posting kali ini Saya akan sedikit sharing tentang Cara Mengatasi Masalah USB Device Not Recognized.

Sebenarnya hal ini terjadi karena ada sedikit gangguan dari Host controller hardware, Attached hubs, Attached devices, USB driver versions, Support for USB 2.0. Device atau Perangkat yang sedang Anda pakai termasuk dalam perangkat yang rawan terhadap perubahan arus listrik dan gangguan listrik statis. Salah satu device yang sering mengalami hal ini adalah USB Flashdisk. Jika ada kebocoran arus sedikit saja dalam casing yang kemudian menjalar ke Flashdisk, bisa jadi menyebabkan Flashdisk mengalami malfungsi. Begitu pula jika tanpa diduga ada pengaruh dari listrik statis pada lingkungan di seputar terminal USB. Faktor lain yang menyebabkan Pesan error USB Device Not Recognized yang kadang muncul di windows XP disebabkan karena adanya terjadi kesalahan instalasi driver, yaitu Saat perangkat USB ditancapkan ke komputer (bahkan mungkin saat proses instalasi otomatis) Driver USB tidak terinstall dengan baik dan justru mengakibatkan kerusakan fatal pada driver-driver USB lain.

Dibawah ini ada Beberapa Solusi untuk membantu anda dalam Mengatasi masalah pesan error “USB Device Not Recognized

1. Gunakan Device Manager untuk melakukan Scan guna menemukan hardware baru atau informasi perubahan hardware. Untuk melakukannya, Klik Start > Run > Ketik “devmgmt.msc” (tanpa tanda kutip). Dari Menu Action, pilih “Scan for Hardware Changes“. Pilihan ini akan mengaktifkan deteksi hardware Windows untuk menemukan perangkat yang baru diinstall. Setelah selesai, tutup semua Device Manager dan Control Panel. Perhatikan apakah perangkat USB sudah berhasil terdeteksi.

2. Jika cara diatas belum berhasil, silahkan Disable fasilitas Power Management of the USB Root hub. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut :

Klik Start > Run > Ketik “devmgmt.msc” (tanpa tanda kutip yah) dan Klik Ok.
Tampilkan semua entri pada bagian Universal Serial Bus Controller, kemudian ikuti langkah berikut untuk setiap USB Root Hub yang tersedia.
Klik kanan USB Root Hub > Klik Properties


Klik Tab Power Management


Hilangkan tanda centang pada pilihan check box “Allow the computer to turn off this device to save power”, klik Ok.

3. Jika dari dua solusi diatas belum bisa menyelesaikan masalah anda, silahkan anda putuskan CPU dari arus listrik apapun selama beberapa saat. Matikan komputer, cabut baterai (untuk laptop), atau mencabut daya listrik (untuk desktop), cabut perangkat USB Anda berikut semua kabel power yang masuk ke CPU dan Monitor. Tunggu 20 sampai 30 menit kemudian hidupkan seperti biasa. Dari sebagian besar kasus, cara ini terbukti ampuh. Namun Terkadang port USB yang longgar dan sudah terdapat Kerusakan pada port USB bisa juga menjadi salah satu penyebab gagalnya deteksi hardware USB.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Joystick Yang Tidak Terdeteksi, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Latihan PKN Kelas XI (Hubungan Internasional dan Organisasi Internasional)

Soal Latihan PKN Kelas XI (Hubungan Internasional dan Organisasi Internasional)     1. Dalam mencapai tujuan politik bebas aktif, Indonesia pada dasarnya menjalankan politik .... A. netral B. damai C. isolasi D. terpadu E. nasional 2. Segala kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan negara lain atau subjek hukum internasional lain guna mewujudkan tujuan nasional, disebut .... A. kerja sama intemasional B. perjanjian internasional C. hubungan diplomatik D. hubungan luar negeri E. politik luar negeri 3. Pada dasarnya politik yang dijalankan dalam kebijakan pemerintah Indonesia mengabdi pada kepentingan .... A. nasional B. internasional C. manusia D. dunia E. PBB 4. Menurut ketentuan hukum yang berlaku, lembaga yang mewakili pelaksanaan politik luar negeri di negeri asing adalah .... A. Presiden Indonesia B. Menteri Luar Negeri C. Dubes Luar Biasa D. Corp Consulat E. Corp Diplomatik 5.  Maksud   dari perjanjian internasional ialah .... A.  Sebuah

Cara merubah tampilan kamera pes 6 menjadi seperti pes 2013

Cara merubah tampilan kamera pes 6 menjadi seperti pes 2013   Postingan untuk ngelanjutin postingan sebelumnya yang sama yaitu update pes 6. Kali ini ane punya tips buat agan-agan sekalian biar tampilan kamera mode wide di pes 6 bisa seperti model kamera wide di pes 2013. Untuk itu simak cara berikut ini : Download dulu softwarenya disini   Setelah di download ekstak dulu filenya   Setelah di ekstrak kemudian sobat copy pes 6 exe,dan setting exe yang ada di dalam folder   Setelah dicopy kemudian masuk ke "localdisk C" dan pilih "program files" kemudian pilih "konami", kemudian" pro evolusion soccer 6"   Kemudian anda bisa copy di dalam folder tersebut dan menggantikannya dengan yang baru sobat download tadi Oke saya rasa cukup sekian postingan saya kali ini semoga membantu dan membuat agan betah main pes 6 nya

jenis jenis warna

Warna primer menurut teori warna pigmen dari Brewster adalah warna-warna dasar. Warna-warna lain dibentuk dari kombinasi warna-warna primer. Pada awalnya, manusia mengira bahwa warna primer tersusun atas warna Merah, Kuning, dan Hijau. Namun dalam penelitian lebih lanjut, dikatakan tiga warna primer adalah: Merah (seperti darah) Biru (seperti langit atau laut) Kuning (seperti kuning telur) Ini kemudian dikenal sebagai warna pigmen primer yang dipakai dalam dunia seni rupa. Campuran dua warna primer menghasilkan warna sekunder . Campuran warna sekunder dengan warna primer menghasilkan warna tertier . Akan tetapi secara teknis, merah - kuning - biru , sebenarnya bukan warna pigmen primer. Tiga warna pigmen primer adalah magenta , kuning dan cyan . (Oleh karena itu apabila menyebut "merah, kuning, biru" sebagai warna pigmen primer, maka "merah" adalah cara yang kurang akurat untuk menyebutkan "magenta" sedangkan "biru" adal